Share

Demokrat Tegaskan Siap Ikuti Gelaran Pilkada Serentak

Feri Agus Setyawan, Okezone · Sabtu 04 Juli 2015 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 04 337 1176339 demokrat-tegaskan-siap-ikuti-gelaran-pilkada-serentak-Mhi7UPy042.jpg Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, mengatakan menjelang Pilkada serentak pada Desember 2015, pihaknya mempersiapkan diri melalui gelaran Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas). Ia mengatakan, partai berlambang mercy ini sudah siap mengikuti Pilkada serentak.

"Proses penjaringan calon mulai tingkat DPC sudah sampai ke DPD. Kemudian dilanjutkan dari DPD ke DPP sudah diterima mulai empat hari yang lalu. Hari ini sampai besok akan dibahas pada tingkat Rapimnas. Karena itu kami sangat siap," tutur Hinca di Arena Rapimnas, di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (4/7/2015).

Hinca menuturkan, sesuai dengan amanah Kongres ke-IV di Surabaya maka partainya menargetkan perolehan angka 30 persen kemenangan dalam Pilkada serentak nanti, sehingga dalam Rapimnas, pihaknya bisa fokus melakukan pemetaan basis massa.

"30 persen itu amanah kongres. Kami berharap memenuhin target itu, syukur-syukur bisa lebih. Kantong-kantong Demokrat itu tersebar dan jumlahnya merata. Kita hari ini tengah memetakan kantong tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hinca mejelaskan bahwa kriteria para calon kepala daerah tentu sesuai dengan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menginginkan adanya kapasitas para calon serta sudah memiliki elektabilitas di atas rata-rata.

"Sesuai dengan Ketua Umum, pertama kapasitas calon dan elektabilitasnya semua sudah bagus. Tentu yang paling utama yaitu kader sendiri. Karena, partai ini dibuat untuk kader. Calon-calon dari non kader tergantung kondisi real di lapangan," tandasnya. (fal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini