nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Redam Konflik Peradi, Sejumlah Advokat Bentuk Tim Sembilan

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 02 Juli 2015 18:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 07 02 337 1175313 redam-konflik-peradi-sejumlah-advokat-bentuk-tim-sembilan-phN1xeytdN.jpg Sejumlah advokat membentuk Forum Penyelamat dan Rekonsiliasi Peradi (Foto: Fahmi Firdaus)

JAKARTA - Konflik di dalam kepengurusan Persatuan Advokat Indonesia (Peradi) yang tak kunjung usai, membuat sejumlah advokat membentuk Forum Penyelamat dan Rekonsiliasi Peradi atau yang disebut Tim Sembilan.

"Munas II Peradi di Makassar dan Pekanbaru telah mengakibatkan perpecahan," kata ketua Tim Sembilan, Berry Sidabutar saat mendatangi kantor DPN Peradi, di Gedung, Grand Soho, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (2/7/2015).

Berry mengatakan, Tim Sembilan dibentuk untuk menyelamatkan marwah Peradi di dalam bingkai rekonsiliasi sebagai tanggung jawab terhadap organisasi advokat.

"Kami sebagai advokat Indonesia sebagai pengawal setia konstitusi Peradi, sadar akan tanggung jawab moral," tandasnya.

Dia menambahkan, kedatangan mereka kantor Peradi ingin beraudiensi dengan Fauzi Yusuf Hasibuan yang merupakan Ketua Umum Peradi hasil Munas Pekanbaru.

Namun mereka dihadang oleh pengelola gedung Pemilik, Penghuni Rumah Susun (PPRS).

Sementara itu, juru bicara Tim Sembilan Parasian Simanungkalit, menambahkan, forum yang telah dibentuk tersebut diharapkan dapat bermanfaat kepada advokat di seluruh Indonesia.

"Karena Forum Penyelamatan dan Rekonsiliasi Peradi ini ingin menjadikan Peradi dalam satu wadah yang tunggal seperti Peradi pada beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Dia berharap, tidak ada lagi perpecahan di Peradi dan organisasi advokat itu kembali menjadi satu wadah. Dalam waktu dekat dia juga akan menggelar Munaslub Peradi Penyelamatan dan Rekonsiliasi.

“Siapapun yang akan menjadi ketua umum silahkan mendaftar,” tukasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini