PDIP: Rini Soemarno dan Andi Widjajanto Akan Didepak Jokowi

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 26 Juni 2015 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 26 337 1171975 pdip-rini-soemarno-dan-andi-widjajanto-akan-didepak-jokowi-UTsFHns5ht.jpg Menteri BUMN Rini Soemarno dan Seskab Andi Widjajanto (foto: Sindo)
JAKARTA - Desas-desus soal reshuffle Kabinet Kerja oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mulai bermunculan. Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu memperoleh informasi bahwa ada dua nama yang akan didepak, yakni Menteri BUMN Rini Soemarno dan Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto.

"Dengar-dengar info yang berseliweran namun belum terkonfirmasi. Namun memang Rini dan Andi dianggap kinerjanya buruk dan kemudian tidak menopang program Nawacita Presiden," ungkap Masinton di Jakarta, Jumat (26/6/2015).

Bagi Masinton, kinerja Rini selama ini tak mengalami perkembangan, terutama tak efektifnya pengelolaan BUMN lewat Penyertaan Modal Negara (PMN). Sedangkan Andi "berdosa" karena membuat pernyataan yang membahayakan wibawa Jokowi. "Hal-hal itu yang menurut kita menjadikan dia layak diganti," tegas Masinton.

Anggota Anggota Komisi III DPR itu juga mengkritik pernyataan Andi tentang pidato Jokowi saat Konferensi Asia Afrika yang diklaim sebagai buah pikirnya sendiri.

"Sebenarnya itu tidak perlu dideklarasikan, karena pidato itu adalah buah pikiran Presiden, dikerjakan secara teknis oleh tim," sindir Masinton.

 Ratas Terbatas Bahas Persiapan Lebaran

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini