nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anas: Lebih Baik di Lapas Dibanding Rutan KPK

Regina Fiardini, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2015 16:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 06 17 337 1166949 anas-lebih-baik-di-lapas-dibanding-rutan-kpk-59RbNaMirH.jpg Anas Urbaningrum Sebelum Dipindahkan ke LP Sukamiskin (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Bandung, dari Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Nomor satu yang paling saya syukuri, hari ini saya dieksekusi, itu fasilitas yang perlu saya syukuri. Kenapa? Karena kalau ditahan KPK itu statusnya seperti seperdelapan manusia, kalau di lapas setidaknya bisa naik sedikit jadi setengah manusia," kata Anas usai menjalani eksekusi di Gedung KPK, Jakarta, Rabu (17/6/2015).

Menurutnya, dirinya merasa lebih bahagia jika ditempatkan di Lembaga Pemasyarakatan dibandingkan di lembaga anti rasuah itu. "Ada peningkatan derajat lah, kalau di Lapas," tuturnya.

Namun di lain pihak, dirinya merasa tidak adil dengan keputusan yang ditetapkan oleh hakim.

"Terus terang saya menghormati, dan yakin bahwa pak Ardi John sebagai hakim itu punya kredibilitas dan integritas yang tinggi, tapi putusan yang diberikan pada kasus saya itu putusan yang tidak berintegritas," ungkap Anas.

Menurutnya, keputusan yang diberikan hakim kepada dirinya melukai rasa keadilan.

"Cacat putusannya. Secara personal punya integritas tinggi, tetapi dalam kasus saya putusannya cacat keadilan, nah kayak begitu. Poin saya, kalau pak Ardi John, pak Krisna membaca berkas perkara secara lengkap dan benar, saya yakin putusannya adil," tutupnya. (awl)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini