Politikus Gerindra Dorong Perbaikan Kesejahteraan Nelayan

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 16 Juni 2015 22:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 16 337 1166557 politikus-gerindra-dorong-perbaikan-kesejahteraan-nelayan-s32GUjimsJ.jpg Gerindra (Dok: Okezone)

JAKARTA - Gelar Doktor Bidang Sosiologi berhasil diperoleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono. Mantan aktivis di era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap dengan gelar yang didapatnya itu bisa bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Bertempat di Gedung Administrasi lantai 1 Kampus FISIP Universitas Indonesia (UI) Depok, Selasa (16/6/2015), Ferry dinyatakan lulus dan resmi menyandang gelar tersebut.

"Alhamdulillah, saya baru dinyatakan lulus pada sidang promosi studi dan berhak menggunakan gelar Doktor. Tentunya gelar yang saya peroleh ini dapat bisa berguna bagi nusa dan bangsa, khususnya bagi petani, nelayan yang sekarang masih butuh perhatian dan di bawah kemiskinan," ujarnya.

Adapun kajian ilmiah yang diteliti Ferry berjudul "Dinamika Relasi Agen-Struktur Dalam Reproduksi Kemiskinan Masyarakat Nelayan". Karya ilmiah tersebut menjadi terobosan intelektual yang menarik dan diharapkan bisa menjadi bahan untuk menyempurnakan teori strukturisasi tentang kemiskinan.

Sehingga, sambung Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini, ke depannya bisa menjadi pembuktian kalau kemiskinan khususnya di kalangan nelayan terjadi disebabkan struktural yang terabaikan. Untuk itu perlu dilakukan pembenahan melalui kebijakan yang ada, dengan basis integrasi agen dan struktur.

"Semua pola dilakukan, tapi hal tersebut belum terealisasikan dengan baik. Buktinya masih ada saja para nelayan di bawah garis kemiskinan," pungkas aktivis yang pernah menjadi tahanan politik itu.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini