Putra Hendropriyono Prakarsai Organisasi Tampung Relawan Jokowi-Prabowo

Risna Nur Rahayu, Okezone · Senin 15 Juni 2015 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 15 337 1165734 putra-hendropriyono-prakarsai-organisasi-tampung-relawan-jokowi-prabowo-U0gbBUlcEc.jpg

JAKARTA - Putra Hendropriyono, Diaz Hendropriyono, menjadi salah satu inisiator terbentuknya organisasi pemuda Organisasi Young Indonesia (YOI) yang beberapa waktu lalu diresmikan di Jakarta. Terbentuknya YOI berawal dari inisiatif mengkoordinir relawan Jokowi.

"Jadi awalnya untuk mengumpulkan anak-anak muda bekas relawan saat kampanye pilpres lalu. Kita gabungkan lagi agar tetap berkontirubusi positif untuk pemerintah dan kemajuan bangsa. Kita dukung dan kritisi apapun untuk Indonesia yang lebih baik," kata Diaz Hendropriyono di Jakarta.

Meski berawal dari inisiatif mengkoordinir relawan Jokowi, menurutnya organisasi besutannya itu tidak menutup pintu bagi pemuda di luar itu. YOI terbuka untuk semua pemuda dengan berlatar belakang partai politik atau profesional yang berbeda-beda. Termasuk, kata Diaz, dari pendukung Prabowo.

"Ini bukan esklusif, tapi siapapun anak muda boleh masuk. Apapun latar belakang. Pendukung pak Prabowo-Hatta juga ada yang mau gabung, seperti Moreno dan Sandiaga Uno," kata Diaz.

Dia menambahkan, organisasi YOI dibuat untuk mewadahi kaum muda yang polpulasinya semakin banyak untuk tetap bisa kompak demi berkontribusi pada bangsa. Pasalnya pasca pilpres, banyak anak muda yang terpecah karena tidak ada wadah yang menyatukan lagi.

Menurut Diaz, pembentukan YOI diinisasi oleh beberpa tokoh muda di antaranya Menteri Tenaga Kerja Hanif Dakhiri, Walikota Bogor Bima Arya, dan anggota DPR Nasdem Ahmad Sahroni.

"Karena baru soft launching jadi bicara program atau struktur pengurus masih belum dibicarakan. Semoga tahun ini ada, tapi saya tidak mau jadi Ketua Umum. Kesempatan terbuka untuk semua anak muda," demikian Diaz.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini