Jimly & Rizal Ramli Hadiri Munas Peradi

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 12 Juni 2015 16:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 12 337 1164515 jimly-rizal-ramli-hadiri-munas-peradi-axXNrymQ0R.jpg Foto: Dok Okezone
JAKARTA - Mantan Ketua Mahkamah Kostitusi (MK) Jimly Asshiddiqie dan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli akan menghadiri Musyarawah Nasional (Munas) Perhimpunan advokat Indonesia (Peradi) di Pekanbaru, Riau.

Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan mengatakan, kedua tokoh itu akan memberikan materi independensi advokat dan menyampaikan peningkatan kemampuan advokat dalam menghadapi kasus ekonomi.

"Prof Jimly akan memberikan materi bagaimana etika dalam beracara di pengadilan. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan integritas dan independensi advokat. Kalau advokat independen maka dia tidak akan mudah dipengaruhi oleh pihak tertentu dalam membela kliennya," ungkap Otto dalam keterangannya, Jumat (12/06/2015)

Sedangkan Rizal Ramli, kata dia akan memberikan materi bagaimana advokat menghadapi kondisi perekonomian dari prespektif hukum.

"Perkembangan ekonomi ini perlu disikapi tersendiri oleh kalangan advokat. Misalnya bagaimana advokat dalam menghadapi kasus ekonomi seperti abritrasi dan lain-lain," terangnya.

Agenda Munas Lanjutan Peradi di Pekanbaru 12-13 Juni ini adalah pemilihan ketua umum, perubahan anggaran dasar. Otto mengaku tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketua Umum Peradi guna memberikan kesempatan kepada calon lain sebagai proses regenerasi.

"Proses regenerasi harus jalan dan sudah saatnya memberikan kesempatan advokat lainnya yang berkopetensi bisa memimpin Peradi kedepan," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini