Moeldoko: Pergantian Panglima TNI, Hak Presiden

Regina Fiardini, Okezone · Senin 08 Juni 2015 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 08 337 1161804 moeldoko-pergantian-jenderal-tni-hak-presiden-fjaefZVWWk.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Moeldoko akan segera memasuki masa pensiun dari jabatannya pada 1 Agustus 2015. Atas hal tersebut, maka regenerasi akan terjadi di tubuh TNI.

"Hari ini, kita hanya membahas masalah anggaran saja. Pergantian panglima TNI bukan di sini. Itu ranahnya Presiden," ujar Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Mengenai pergiliran jabatan, Jenderal Moeldoko tidak mau memikirkannya. Ia menganggap hal itu sudah menjadi keputusan Presiden.

"Itu domain penuh hak Presiden. Kalaupun nanti ada keterlibatan TNI dalam konteks itu, hanya sebagai saran saja untuk masukan ke Presiden," ungkapnya.

Setelah pensiun nanti, Moeldoko juga belum tahu apakah akan membantu Presiden Jokowi atau tidak. "Yah belum tahu, saya mau mengajar aja nanti," tambahnya.

Sebelumnya, saat Panglima TNI ini melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat pada 21 Mei 2015, mengatakan bahwa setelah selesai menunaikan tugas kerja, dirinya berencana akan menjadi dosen di Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia. (fal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini