Dahlan Iskan Beberkan Perannya dalam Korupsi PLN

Feri Agus Setyawan, Okezone · Jum'at 05 Juni 2015 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 05 337 1160767 dahlan-iskan-beberkan-perannya-dalam-korupsi-pln-4oJ1a37Es2.jpg Dahlan Iskan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara (PLN), Dahlan Iskan telah ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan korupsi pembangunan 21 Gardu Induk (GI) di pembangkit dan jaringan Jawa, Bali dan Nusa Tenggara tahun 2011-2013 senilai Rp1,063 triliun.

Dahlan membeberkan perannya dalam kasus korupsi PLN yang merugikan negara sebesar Rp33 miliar tersebut kepada penyidik Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

"Biasa sebagai saksi, ditanyai mengenai apa yang terjadi. Saya sudah jelaskan semua," kata Dahlan usai diperiksa di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (5/6/2015).

Namun, saat ditanya mengenai apa saja yang jelaskan dirinya pada saat diperiksa, Bos Jawa Pos ini meminta agar hal tersebut ditanyakan langsung kepada penyidik yang memeriksanya. "Tanya di sana (menunjuk Ruang Pidsus), tanya Pak Jaksa, tanya Pak Jaksa," singkatnya.

Mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mengaku belum mengetahui kapan dirinya akan diperiksa kembali. Dahlan memilih bungkam saat dicecar wartawan dan memilih untuk bergegas masuk ke dalam mobilnya L 1 JP yang terparkir di halaman Kejati DKI Jakarta.

Hari ini merupakan pemeriksaan kedua Dahlan Iskan dalam kasus dugaan korupsi di perusahaan listrik negara yang ditaksir merugikan negara hingga Rp33 miliar. Pada pemeriksaan kemarin, Kamis 4 Juni 2015, dia dicecar 44 pertanyaan selama sembilan jam pemeriksaan.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini