Ketua MPR Sindir Ulah Legislator yang Hobi Lempar Kursi

Qur'anul Hidayat, Okezone · Minggu 31 Mei 2015 20:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 31 337 1158153 ketua-mpr-sindir-ulah-legislator-yang-hobi-lempar-kursi-25urAMBTbt.jpg Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (Foto: Okezone)

BLITAR - Khawatir nilai Pancasila akan semakin pudar, MPR RI akan meluncurkan Gerakan Ini Baru Indonesia pada 1 Juni 2015 besok, bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila di Blitar, Jawa Timur.

Gerakan jangka panjang itu diharapkan mampu membangkitkan kembali gairah masyarakat untuk berbuat sesuai nilai-nilai yang diajarkan oleh para leluhur.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengungkapkan, pihaknya tidak mau lagi melakukan sosialisasi dengan cara yang kaku.

Berbagai cara kreatif sudah dirancang agar masyarakat mampu menyerap nilai yang diajarkan secara maksimal.

Salah satunya, kata Zulkifli adalah memberikan contoh-contoh, yang baik dan yang tidak.

"Kalau ada anggota DPR lempar kursi, ini bukan Indonesia, yang musyawarah mufakat, ini baru Indonesia. Kita enggak cerita Pancasila-nya, tapi contoh-contohnya," ungkap Zulkifli di Blitar, Jawa Timur, Minggu (31/5/2015).

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu melanjutkan, budaya marah-marah, tawuran, ijazah palsu dan korupsi bukanlah mencerminkan ke-Indonesia-an. Gerakan itu diharapkan bisa memperbaiki moral masyarakat ke depannya.

Ricuh Anggota DPR Fraksi PPP

"Untuk itulah, besok akan di-launching, agar membangkitkan kembali ke-Indonesia-an yang punya nilai luhur. Sudah 17 tahun reformasi, banyak kemajuan tapi mulai kehilangan nilai luhur, kepatutan, semua mau serba cepat," ungkapnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini