nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Papua Ladang Seksi Pencitraan Jokowi di Mata Internasional

Arief Setyadi , Jurnalis · Rabu 27 Mei 2015 06:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 26 337 1155748 papua-ladang-seksi-pencitraan-jokowi-di-mata-internasional-qyE32RC9GX.jpg Papua Ladang Seksi Pencitraan Jokowi di Mata Internasional (Foto: Okezone)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) belakangan ini terlihat memberikan perhatian khusus ke Papua. Mulai dari beberapa kunjungan, rapat kabinet di Papua, hingga berencana memberikan grasi terhadap tahanan politik dari pulau berjuluk Cendrawasih itu.

Pengamat politik asal Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan, Papua memang merupakan kawasan yang seksi bagi hubungan Indonesia dengan dunia internasional. Sehingga, pencitraan Presiden Jokowi di Papua sangat berdampak positif untuk dunia internasional.

“Papua adalah seksi bagi hubungan Indonesia dengan dunia internasional. Pencitraan Jokowi di Papua bagus untuk dunia internasional,” ujarnya saat berbincang dengan Okezone, Rabu (27/5/2015).

Jokowi Hadiri Forum Kerjasama Ekonomi Indonesia-China

Hendri menambahkan, Papua juga merupakan pusat perhatian dunia apalagi dengan banyaknya sumber daya alam. Makanya, di sana banyak perusahaan tambang internasional yang beroperasi.

Untuk itu, Hendri tak memungkiri kalau Presiden Jokowi ingin menarik simpatik dan unjuk gigi dengan memberikan perhatian ke Papua. Apalagi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebelumnya pernah ditolak di Papua.

“Sehingga ini memaksa dia merealisasikan janji dia selama kampanye,” pungkasnya.

 

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini