nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panglima TNI Ingin Jadi Dosen Jika Pensiun

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2015 11:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 05 21 337 1152999 panglima-tni-ingin-jadi-dosen-jika-pensiun-uUTjbGoM8Z.jpg Jenderal Moeldoko saat di Istana Negara (foto: Antara)

PADANG-Panglima TNI Jenderal Moeldoko melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat dan beberapa provinsi lain di Indonesia. Kunjungan tersebut sebagai salah satu rangkaian acara perpisahan dirinya dengan prajurit yang ada di level Korem, Kodim, dan Koramil karena 1 Agustus 2015 dirinya akan pensiun.

"Saya kan akan pensiun, tentu saya mau memberikan semangat kepada anak-anak untuk terus berbuat hal yang lebih baik dan lebih untuk masyarakat tentunya," katanya di tengah acara yang diadakan di Korem 032/Wirabraja, Jalan Jendral Sudirman Padang, Kamis (21/5/2015).

Pasca-pensiun, Moeldoko mengatakan, setelah selesai menunaikan tugas kerjanya, dia berencana akan menjadi dosen di Universitas Pertahanan (Unhan) Indonesia. "Siap bertugas ini saya mengajar, jadi dosen di Unhan, saya sudah diangkat jadi dosen tetap kok di sana, dan saya bisa mengajar kok," ungkapnya.

Seperti diketahui, jenderal bintang empat ini menyandang gelar doktor pada 15 Januari 2014 setelah mengambil kuliah Program Pascasarjana Ilmu Administrasi FISIP Universitas Indonesia, dengan disertasi yang berjudul "Kebijakan dan Scenario Planning Pengelolaan Kawasan Perbatasan di Indonesia (Studi Kasus Perbatasan Darat di Kalimantan)". (fal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini