nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jumhur: Konsep Trisakti dan Nawacita Bisa Saja Melenceng

Fahmi Firdaus , Jurnalis · Rabu 20 Mei 2015 22:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 20 337 1152849 jumhur-konsep-trisakti-dan-nawacita-bisa-saja-melenceng-eXA1nLtAiM.jpg Jumhur Hidayat (Foto: Okezone)
JAKARTA - Mantan Kepala Badan Nasional Penempatan dan Per‎lindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat menghadiri mimbar bebas Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Gedung KNPI, Jakarta.

"Tugas pemuda Indonesia saat ini adalah mentransformasikan dari bangsa yang ingkar terhadap nikmat Tuhan dan menjadi bangsa yang bersyukur atas nikmat Tuhan," ungkap Jumhur di Jakarta, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, bangsa ini tidak serius dan tidak bersungguh-sungguh mengelola sumber daya alam kelautan yang begitu luas dan beragam. "Sehingga bila ingin mencari orang miskin yang serba kesulitan mensekolahkan anakny maka mereka adalah kaum nelayan," ucapnya.

Kata dia, semua ini terjadi karena visi kepemimpinan nasional yang mengabaikan penderitaan rakyat. Oleh karena itu sambung Jumhur, pemuda harus berpikir mengubahnya terlebih bila bisa tampil sebagai pemegang kebijakan.

"Kita bersyukur bahwa rezim yang sekarang berkuasa, berkehendak melaksanakan Trisakti dan Nawacita. Walaupun pada pelaksanaannya bisa saja melenceng jauh dari konsep awalnya," tukasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini