nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mahasiswa Serukan Kebangkitan Polri

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 20 Mei 2015 19:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 05 20 337 1152755 mahasiswa-serukan-kebangkitan-polri-4SDL17XSIg.jpg Foto: ilustrasi Okezone
JAKARTA - Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Detasmen Mahasiswa menggelar orasi sambil membawa topi anggota polisi berukuran besar sebagai simbol kebangkitan Polri.

"Tahun demi tahun sejarah telah mencatat proses yang terjadi di tubuh Polri. Termasuk, polemik pemilihan Kapolri beberapa waktu lalu, yang membutuhkan perjuangan dan energi, akibat KPK yang membuat gaduh lembaga penegak hukum di Indonesia," kata seorang peserta demo, Rahin Key, di depan Istana Negara, Rabu (20/5/2015).

Menurutnya, serangan yang dilakukan segelintir orang dalam membentuk opini buruk kepada Polri dianggap sebagai ujian kepada Korps Bayangkhara tersebut.

"Nyata sekali dengan mata telanjang, saat ini ketika pimpinan KPK telah berganti. Mereka seolah hilang bak ditelan setan, tidak lagi keras dalam mendukung KPK," sambungnya.

Polri Siap Kawal Peringatan Hari Buruh

Dia menyatakan, sudah saatnya seluruh masyarakat dan stakeholder pemerintah untuk mendukung penuh Polri di bawah kepemimpinan Jenderal Badrodin Haiti untuk bekerja menjalankan amanah sesuai konstitusi.

"Dan, mewujudkan Polri yang mampu menjadi pelindung, pengayom, dan pelayan yang selalu dekat dan bersama-sama masyarakat, jelasnya.

Dalam aksi tersebut, mereka memberikan replika topi dan tongkat raksasa, pada polisi yang sedang berjaga di lokasi.

"Ini semua hanya simbol. Kami menuntut Polri untuk bangkit, ayo bekerja, kurangi bicara untuk kebangkitan polri yang lebih baik," pungkasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini