nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KNPI: Bangkit dan Bangga Jadi Pemuda Indonesia

Fahmi Firdaus , Okezone · Rabu 20 Mei 2015 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 05 20 337 1152738 knpi-bangkit-dan-bangga-jadi-pemuda-indonesia-amzYsePADH.jpg Ketum KNPI, Rifai Darus (Foto: Okezone)
JAKARTA - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar peringatan ke-107 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) dengan menggelar mimbar bebas pemuda Indonesia.

Ketua Umum DPP KNPI Rifai Darus mengatakan, pada acara peringatan hari Kebangkitan Nasional itu, semangat para pemuda dapat tumbuh kembali untuk membangun bangsa Indonesia.

"KNPI melihat sejarah adalah sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan kita. Sejarah mampu membangkitkan semangat kita untuk lebih baik di masa yang akan datang," ungkap Rifai di Kantor DPP KNPI, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2015).

Selain itu, Hari Kebangkitan Nasional menjadi momentum para pemuda untuk melihat kembali perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Dia berharap para pemuda jangan sampai terpecah oleh isu-isu yang akan menimbulkan konflik.

"Pemuda harus bangkit, baik itu pemuda tani, pemuda nelayan, atau pemuda lainnya dalam bidang masing-masing. Kita jangan menjadi pemuda yang cengeng," jelasnya.

Di tempat yang sama, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta para pemuda Indonesia untuk bersatu dalam membangun bangsa dan negara.

"Kobarkan semangat cinta negeri, momentum ini sebuah catatan dari rangkuman cita-cita Bung Karno dalam menuangkan pemikiran untuk kemerdekaan Indonesia. Bangkitlah pemuda Indonesia dan bangkitlah rakyat Indonesia,"terang Tjahjo yang juga mantan Ketua Umum KNPI ini.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini