Share

Kabareskrim: Kasus Komjen BG Tak Prioritas

Bayu Septianto, Okezone · Selasa 19 Mei 2015 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 19 337 1152237 kabareskrim-kasus-komjen-bg-tak-prioritas-WW4ZZii5gk.jpg Foto: Okezone ilustrasi

JAKARTA - Pengusutan kasus perkara dugaan gratifikasi yang menjerat Wakapolri Komjen Pol Budi Gunawan (BG) oleh Bareskrim Polri terlihat berjalan di tempat. Padahal Kejaksaan Agung (Kejagung) telah melimpahkan perkara tersebut kepada Bareskrim Polri.

Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso menuturkan perkara tersebut hingga kini masih berjalan, namun tidak menjadi penanganan prioritas bagi Bareskrim Polri.

"Kita nanti masih tetap (berjalan), tapi tidak menjadi prioritas, karena banyak pekerjaan yang lebih penting ya," ujar Budi Waseso di Bareskrim Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (19/5/2015).

Budi menolak bila pihaknya menghadapi kendala dalam mengusut perkara yang awalnya diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang kemudian kalah dalam sidang praperadilan.

Menurut Budi, penyidik hingga kini masih menunggu kesediaan dari berbagai pihak seperti KPK dan Kejaksaan untuk dapat menghadiri gelar perkara secara terbuka agar publik mendapatkan transparansi dari pengusutan kasus ini.

"Enggak ada kesulitan. Ini hanya persoalan waktu saja, karena kita kan harus menghadirkan orang yang punya kepentingan supaya lengkap," ungkap Budi.

Walaupun tidak menjadi prioritas, namun Budi menegaskan perkara ini akan tetap diusut untuk mendapatkan bukti-bukti yang dapat menuntaskan perkara ini.

"Bukan gelar perkara, kita harus buka semuanya dengan bukti yang ada, bukti-bukti yang ada di KPK, saksi ahli, Jaksa Agung, kita terima semua agar lengkap. Agar di kemudian hari tidak timbul masalah yang dipertanyakan, jadi mau diselesaikan tuntas," pungkas Budi.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(MSR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini