Dipanggil Jokowi, Mahasiswa Akan Gelar Malam Renungan

Marieska Harya Virdhani, Okezone · Senin 18 Mei 2015 04:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 18 337 1151143 dipanggil-jokowi-mahasiswa-akan-gelar-malam-renungan-qQ4NgbPtv8.jpg Ilustrasi (Dok Okezone)

DEPOK - Presiden Joko Widodo akan berdialog dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) dan perwakilan BEM se-Indonesia seputar permasalahan bangsa di Istana pada Senin (18/5/2015) pukul 19.00 WIB.

Ketua BEM UI Andi Aulia Rahman sebelumnya memang menyampaikan tantangan para mahasiswa kepada Presiden Jokowi untuk dialog secara terbuka. Karena itu, kata dia, undangan ini adalah momentum yang sangat tepat bagi mahasiswa menyampaikan aspirasinya.

"Momentum tepat untuk kita mahasiswa UI, melalui kehadiran saya, menyampaikan tuntutan kita sekaligus menanyakan bagaimana respons Presiden terhadap penderitaan rakyat hari ini," tegasnya kepada Okezone, Minggu (17/5/2015) malam.

Sebagai bentuk pengawalan terhadap agenda di Istana, Andi mengajak mahasiswa UI untuk hadir dalam Malam Renungan 17 Tahun Reformasi. Renungan tersebut akan dilaksanakan di depan Istana Negara pada Senin 18 Mei 2015 Pukul 19.00 WIB.

"Malam renungan itu bersamaan dengan agenda pertemuan saya sebagai Wakil Mahasiswa UI dengan Presiden Jokowi. Insya Allah, sesaat setelah agenda pertemuan berlangsung, saya akan langsung menyampaikan kepada teman-teman yang hadir di depan Istana besok, apa saja hasil pertemuan dengan Presiden dan bagaimana respons Presiden atas tuntutan kita," ungkapnya.

Andi juga meminta dukungan kepada seluruh mahasiswa UI menjelang pertemuan tersebut. Ia berharap pertemuan nanti akan memberi solusi dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa dan kesejahteraan rakyat Indonesia. "Mohon doa dari teman-teman semua agar agenda besok hari berjalan dengan lancar," katanya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini