SBY-Mega Sama-Sama Mau, tapi Malu-Malu Kucing

Qur'anul Hidayat, Okezone · Selasa 12 Mei 2015 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 12 337 1148569 sby-mega-sama-sama-mau-tapi-malu-malu-kucing-4acIPBhvdu.jpg

JAKARTA - Peneliti dari Political Communication Institute (PolcoMM), Heri Budianto menilai, alasan ketidakhadiran Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Kongres Partai Demokrat di Surabaya karena masih malu-malu kucing untuk bertemu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal yang sama itu juga menurut Heri terjadi pada sisi psikologis SBY. Keduanya masih keukeuh dengan budaya ketimuran untuk menjaga budaya malu. "Perlu disadari dari sisi psikologi politik, keduanya menjaga budaya malu orang timur. Jadi, malu-malu kucingnya yang lebih banyak," tukas Heri di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Heri melanjutkan, SBY dan Megawati masih getol menahan ego. Padahal, keduanya sama-sama mau untuk kembali menjalin silaturahim. "Padahal keduanya sama-sama mau. Saya yakin keduanya menginginkan untuk bertemu," tegasnya.

Di sisi lain, Heri juga memandang bahwa arena Kongres Demokrat bukanlah tempat yang ideal bagi dua mantan Presiden itu untuk kembali merajut hubungan baik. "Kalau untuk mencairkan suasana selama ini tempatnya bukan di Kongres, agar budaya malu-malu kucing berkurang. Lantaran publik juga menunggu kabar baik itu," simpulnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini