Share

Kabareskrim Tak Gentar Hadapi Praperadilan Kedua Novel

Raiza Andini, Okezone · Senin 11 Mei 2015 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 11 337 1148139 kabareskrim-tak-gentar-hadapi-praperadilan-kedua-novel-zuDnidQzQq.jpg Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso mengaku tak menghiraukan gugatan praperadilan kedua yang dilayangkan penyidik KPK Novel Baswedan terkait penyitaan dan penggeledahan di rumahnya.

Pria yang akrab disapa Buwas itu memaparkan, hal tersebut bukan urusan Bareskrim Mabes Polri dan tidak akan takut menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Itu bukan urusan Bareskrim sebenarnya semuanya itu sederhana bisa selesai di Polsek-Polsek kasus itu dengan peralatan canggih. Biarkan saja mereka ajukan praperadilan," tegas Buwas, di Mapolres Jakarta Selatan, Senin (11/5/2015).

Penahanan Novel Ditangguhkan

Dia menambahkan, pihaknya akan menaati peraturan sidang jika diminta untuk hadir dalam sidang praperadilan Novel Baswedan. "Kita punya kewajiban dan hak untuk menjawab kesaksian mereka," sambungnya.

Buwas juga tidak mau mengomentari lebih dalam terkait praperadilan yang diajukan penyidik KPK itu. Menurutnya, semua orang bisa mengajukan gugatan praperadilan.

"Nanti dilihat itu haknya yang bersangkutan dan kewajiban kita kan menjawab," simpulnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini