Share

Singkatan Surabaya Juga SBY, Pertanda Kemenangan

Rohmat, Okezone · Rabu 06 Mei 2015 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 06 337 1145624 singkatan-surabaya-juga-sby-pertanda-kemenangan-dmBJarptS8.jpg Ilustrasi. Dok Okezone

DENPASAR - Dipilihnya Kota Surabaya sebagai lokasi Kongres Partai Demokrat bukan tanpa alasan, bahkan dari teropong niskala (batin) mengandung makna untuk kembali pada kejayaan Susilo Bambang Yudhoyono dalam menahkodai Demokrat.

Meski belum ada penjelasan resmi dari DPP Partai Demokrat soal dipilihnya Surabaya menjadi lokasi kongres, namun bagi Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta, lokasi Kota Pahlawan itu menandakan kemenangan bagi SBY.

"Kita tahu kan singkatan Surabaya itu juga SBY, sama dengan singkatan Pak SBY, artinya memang di Surabaya, itulah nantinya SBY akan meraih kemenangan," katanya ditemui, Rabu (6/5/2015).

Dia melanjutkan, Kongres Demokrat di Surabaya seolah ingin mengantarkan kembali kemenangan SBY untuk kembali membawa kebesaran partai di masa mendatang sebagai mana pernah dicapai saat kepemimpinan mantan Kepala Negara itu.

Karena alasan itulah maka SBY juga tidak memilih Bali sebagai lokasi kongres. Padahal, sebelumnya Bali bersama DKI Jakarta santer disebut lokasi kongres sebagaiama parpol besar lainnya yang menggelar hajatan nasional memilih Bali sebagai lokasi kegiatan. "SBY itu simbol kemenangan, maka kami kira pas Surabaya sebagai lokasi kongres," tandas pengusaha muda itu.

Dengan kejayaan SBY dalam membesarkan Partai Demokrat, maka spirit kongres akan mengembalikan kejayaan partai berlambang segitiga bintang mercy itu.

Terkait pelaksaaan kongres, pihaknya siap menyemarakkan dengan atraksi kesenian asal Karangasem yang disebut tarian tradisional genjek. Ada 45 seniman yang diboyong ke Surabaya khusus menghibur para penggembira menjelang pembukaan Kongres Partai Demokrat.

Angka 45 dipilih jika dijumlahnkan ketemu angka 9, sesuai nomor urut Partai Demokrat dan menandakan angka tertinggi. "Seniman Bali itu akan menggelar tarian tradisional mengusung tema briyuk siu Demokrat Bali for SBY," ulas Mudarta.

Tema itu diambil mengandung pesan tentang cara demokrasi ala masyarakat Bali. Cara berdemokrasi masyarakat Bali yang mengusung musyawarah mufakat akan menjadi spirit dalam kongres yang diharapkan dapat mengantarkan SBY sebagai ketua umum periode lima tahun mendatang.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini