KPK Panggil Bupati Tanah Laut Terkait Suap Adriansyah

Feri Agus Setyawan, Okezone · Selasa 05 Mei 2015 11:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 05 337 1144709 kpk-panggil-bupati-tanah-laut-terkait-suap-adriansyah-D0BbVLOEXb.jpg Bupati Tanah Laut diperiksa terkait kasus Adriansyah (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan untuk Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah.

Dia yang juga anak dari tersangka politikus PDIP, Adriansyah akan diperiksa sebagai saksi dalam dugaan suap pemberian izin pertambangan PT Mitra Maju Sukses (MMS) di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan (Kalsel).

"Iya, dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AH (Andrew Hidayat)," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/5/2015).

Selain akan memeriksa Bupati Tanah Laut periode 2014-2019 itu, penyidik lembaga antirasuah ini juga akan memeriksa Adriansyah sebagai saksi untuk Andrew Hidayat selaku Direktur PT MMS.

Anggota Komisi IV DPR RI ini telah datang memenuhi pemeriksaan penyidik sekira pukul 10.30 WIB.

"Iya, Adriansyah juga akan diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi untuk AH," ujar Priharsa

Menurut Priharsa, penyidik juga menjadwalkan pemeriksaan untuk Andrew Hidayat sebagai saksi. Dia akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Adriansyah yang juga mantan Bupati Tanah Laut dua periode.

KPK Tahan Anggota DPR F-PDIP

"Dia (AH) juga akan diperiksa sebagai saksi untuk A (Adriansyah)," terangnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum terlihat kehadiran Bambang Alamsyah di markas lembaga antikorupsi ini. Sebelumnya Bambang juga telah diperiksa oleh tim penyidik KPK di kantornya saat melakukan penggeledahan terkait dugaan suap yang menjerat sang ayah.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini