Share

JK Pastikan Ada Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat

Fakhri Rezy, Okezone · Senin 04 Mei 2015 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2015 05 04 337 1144203 jk-pastikan-copot-menteri-tak-becus-h3B5R6V6OS.jpg

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memastikan akan melakukan reshuffle terhadap jajaran menteri Kabinet Kerja yang dianggap tidak cakap bekerja.

Belum dipastikan kapan reshuffle menteri Kabinet Kerja dilakukan Jokowi-JK. Namun berdasarkan kabar yang beredar, reshuffle dilakukan usai hari raya Idul Fitri.

JK mengatakan, reshuffle perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja pemerintah ke depan. Pasalnya, beberapa waktu belakangan ini santer mengenai perombakan jabatan menteri pemerintahan Jokowi-JK.

"Ya, karena banyak perlu peningkatan kinerja tentu dibutuhkan orang-orang yang sesuai kemampuannya," kata JK di kantornya, Jakarta, Senin (4/5/2015).

Ditanya mengenai sektor menteri Kabinet Kerja yang akan terkena perombakan, JK memilih bungkam. Namun, ia memberi sinyal kuat akan mencopot menteri yang tidak sesuai kriteria.

"Belum, belum. Nanti kita bicarakan ya," tambahnya.

Mengenai waktunya, kata JK, pemerintah saat ini masih belum menentukan kapan reshuffle akan dilakukan.

Apalagi, beredar kabar bahwa realisasi perombakan akan dilakukan pasca-hari raya Idul Fitri atau Lebaran 2015.

"Ya kan, ya tentu dalam waktu ke depan inilah, belum kita bicarakan waktunya. Tetapi ya, saya kira tentu pada waktunya apabila dipandang perlu," pungkas JK. (MSR)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini