Usai Diperiksa KPK, Sekjen DPR Irit Bicara

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 30 April 2015 19:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 30 337 1142780 usai-diperiksa-kpk-sekjen-dpr-irit-bicara-gZKxamOn2l.jpg

JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR RI Winantuningtyastiti Swasanani diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi atas kasus pemberian hadiah terkait PT Mitra Maju Sukses (MSS) di Kabupaten Tanah Laut Kalimantan Selatan atas tersangka Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Adriansyah dan Direktur PT MMS Andrew Hidyat.

Mengenakan busana serba berwarna coklat, wanita paruh baya ini tidak banyak memberikan komentar terkait pemeriksaan dirinya selama enam jam oleh lembaga antirasuah tersebut.

"Soal kegiatannya saja di DPR seperti apa, tugas-tugasnya di DPR, ya, begitulah," singkat Winantuningtyastiti kepada Wartawan usai diperika, di Gedung KPK, Kamis (30/4/2015).

Saat ditanyai seputar anggaran dalam kasus yang menjerat Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PDIP Adriansyah , Winantuningtyastiti enggan berkomentar lebih lanjut. "Aduh maaf-maaf ya," tandasnya, sembari menuju kendaraan mobil sedan bernomor polisi B 1078 RFS.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha menjelaskan, Winantuningtyastiti akan diperiksa untuk tersangka Andrew Hidyat dan Ardiansyah. Winantuningtyastiti diduga mengetahui adanya dugaan suap yang menjerat politikus PDIP tersebut. "Keterangan yang bersangkutan dibutuhkan penyidik," kata Priharsa saat dikonfirmasi, di Gedung KPK.

Selain memeriksa Winantuningtyastiti, KPK juga memanggil dua saksi lain. Yakni, karyawan PT MMS Eshter Suzanna Pakpahan, dan sopir pribadi Andrew Hidayat Andi Junaedi. "Keduanya juga diperiksa untuk tersangka AH," ungkap Priharsa.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini