Share

KPK Dalami Adanya Pihak Lain dalam Kasus Ardiansyah

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Rabu 22 April 2015 23:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 22 337 1138618 kpk-dalami-adanya-pihak-lain-dalam-kasus-ardiansyah-GIzPFJ3pSx.jpg Politikus PDIP Adriansyah (foto: Antara)

JAKARTA - Kepala biro pemberitaan dan informasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Priharsa Nugraha mengaku tidak menemukan adanya uang tunai dalam penggeledahan di tiga lokasi di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Selasa 21 April lalu.

Penggeledahan tersebut guna menelusuri kasus suap yang melibatkan politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ardiansyah. "Tidak ada (uang), PT MMS dapat surat izin usaha pertambangan (SIUP) 144640," jelas Priharsa saat dikonfirmasi, Rabu (22/4/2015).

Saat ini, tambah Priharsa, penyidik tengah fokus mendalami kasus suap tersebut. Selain melakukan pendalaman ke pasal yang disangkakan, lembaga antirasuah juga tidak menutup kemungkinan mengembangkn perkara tersebut hingga nantinya muncul tersangka lain.

"Kami fokus ke perkara suap dan tidak tertutup kemungkinan bisa dikembangkan, bisa ke pengembangan kasus, bisa ke pengembangan tersangkanya," imbuhnya.

Adapaun yang didalami KPK, lanjut Priharsa, ialah apakah ada keterlibatan pihak lain di PT MMS, atau murni inisiatif Ardiansyah. Meski demikian, saat ini lembaga antirasuah baru menemukan alat bukti yang cukup untuk menetapkan Ardiansyah sebagi tesangka.

"Kita dalami, ada pihak lain di PT MMS atau murni inisiatif A, tapi KPK sudah punya alat bukti cukup untuk menetapkan A sebagai tersangka," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini