Share

Suap Politikus PDIP, KPK Geledah 3 Lokasi di Kalsel

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Rabu 22 April 2015 23:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 22 337 1138602 suap-politikus-pdip-kpk-geledah-3-lokasi-di-kalsel-XQuE7pyKPN.jpg Gedung KPK (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penggeledahan di tiga lokasi di Kalimantan Selatan (Kalsel) terkait suap izin tambang yang melibatkan politikus PDI Perjuangan (PDIP), Ardiansyah.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha membenarkan adanya operasi penggeledahan tersebut. Bahkan lembaga antirasuah melakukan razia sejak pukul 10.00-18.00 WITA.

"Kemarin, sejak pukul 10.00-18.00 WITA, penggeledahan di tiga lokasi, Dinas Pertambangan Provinsi, kantor Bupati Tanah Laut, dan rumah dinas Bupati," beber Priharsa ketika dikonfirmasi, Rabu (22/4/2015)

Dia menambahkan, penggeledahan tersebut terkait dugaan suap PT MMS guna memudahkan izin tambang di Kabupaten Tanah Laut. Dari penggeledahan itu, KPK menyita beberapa dokumen yang berhubungan perizinan perusahaan tersebut.

"Kita sita beberapa dokumen terkait perizinan yang ada hubungannya dengan PT MMS, bentuknya hardcopy," imbuhnya.

Priharsa melanjutkan, operasi tersebut guna mendalami informasi perkara korupsi yang melibatkan politikus PDIP Ardiansyah yang tertangkap tangan bertransaksi saat kongres partai berlambang banteng moncong putih itu di Sanur, Bali. Dia tak menampik kemungkinan KPK untuk memeriksa Bupati Tanah Laut saat ini.

"Penyidik menduga ada info yang dapat digunakan untuk pendalaman penyidikan di ketiga lokasi itu, dan Kalau berdasarkan pendalaman dokumen nanti ada hal yg perlu dikonfirmasi, Bupati tentu akan dipanggil," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini