Share

Politikus PDIP Akui Terima Suap Berkali-kali

Feri Agus Setyawan, Okezone · Jum'at 17 April 2015 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 17 337 1135529 politikus-pdip-akui-terima-suap-berkali-kali-c6fNFTdgTS.jpg Politikus PDIP Adriansyah (foto: Antara)

JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR dari Fraksi PDIP, Adriansyah telah selesai menjalani pemeriksaan sekira delapan jam oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan ini merupakan yang perdana baginya, setelah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh lembaga antirasuah ini.

Saat keluar dari dalam lobi Gedung KPK, Adriansyah mengaku sudah berulang kali menerima suap. Terakhir, dia menerima suap dari Direktur PT Mitra Maju Sukses (MMS) Andrew Hidayat terkait izin tambang di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan pada saat Operasi Tangkap Tangan (OTT).

 

"Iya (menerima berkali-kali suap dari PT MMS)," jawabnya singkat, sambil tersenyum di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/4/2015).

Namun, saat kembali dikonfirmasi lebih lanjut terkait apa dan kapan saja menerima suap tersebut, mantan Bupati Tanah Laut itu enggan menjawab. Dia yang sudah mengenakan rompi tahanan berwarna orange malah meminta wartawan menanyakannya pada pengacaranya.

"(Tanya) pengacara saja," tukasnya sebelum dibawa kembali petugas ke Rutan Pomdam Jaya Guntur, Jakarta.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini