Share

Pemecatan Adriansyah dari PDIP Tinggal Tunggu Surat Saja

Ahmad Zubaidi, Okezone · Rabu 15 April 2015 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 15 337 1134452 pemecatan-adriansyah-dari-pdip-tinggal-tunggu-surat-saja-JSZWalXrXR.jpg Adriansyah (Foto: Antara)

JAKARTA - Ketua DPP PDIP Bidang Hukum HAM dan Perundang-undangan, Trimedya Panjaitan, memastikan koleganya, Adriansyah, yang tersandung kasus suap izin tambang akan dipecat dari keanggotaan partai dalam waktu dekat.

"Soal pemecatan Adriansyah tinggal menunggu surat pemecatan saja, tadi Pak Hasto sudah komunikasi dengan saya terkait pemecatan itu," terangnya kepada wartawan, Rabu (15/4/2015).

Kasus yang menimpa anggota DPR RI dan juga mantan Bupati Tanah Laut tersebut mengundang keprihatinan banyak pihak. Tidak hanya masyarakat yang kaget dengan hal tersebut, namun koleganya di DPR juga terkejut. "Kita juga kaget terkait kasus pak Adriansyah ini, ini mencoreng nama baik kita," tutupnya.

Adriansyah ditangkap penyidik KPK pada Kamis 9 April 2015 saat berada di sebuah hotel di Sanur, Bali. Saat operasi tangkap tangan tersebut, penyidik KPK menciduk Adriansyah dan anggota Polsek Metro Menteng Brigadir Polisi Satu (Briptu) Agung Krisdiyanto.

β€œSaat dilakukan tangkap tangan antara A dan AK didapati uang yang dirinci sebagai berikut ditaruh di tas kertas dimasukkan di amplop cokelat masing-masing pecahan 1000 Dolar Singapura 40 lembar, pecahan Rp100 ribu 485 lembar, dan pecahan Rp50 ribu berjumlah 147 lembar, sekira Rp500 juta,” ujar Plt Wakil Ketua KPK Johan Budi saat konferensi pers, Jumat 10 April 2015.

Menurut Johan, dalam perkara dugaan suap ini, politikus PDIP tersebut diduga sebagai penerima suap, sementara Direktur PT Mitra Maju Sukses (MMS), Andrew Hidayat diduga sebagai pemberi uang. Suap tersebut, untuk kepentingan yang berkaitan dengan perusahaan PT MMS dan atau grup di Wilayah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini