Share

DPR Bingung KPK Lepaskan Kurir Suap

Gunawan Wibisono, Okezone · Senin 13 April 2015 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 13 337 1133261 dpr-bingung-kpk-lepaskan-kurir-suap-uZGxLDSFe4.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melepaskan anggota Polsek Metro Menteng Brigadir Polisi Satu (Briptu) Agung Krisdiyanto (AK) yang merupakan kurir uang suap untuk anggota Komisi IV DPR Adriansyah.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengaku binggung dengan ulah KPK tersebut, padahal seorang kurir bisa dikenakan hukuman pidana jika ikut berperan serta dalam melakukan suap tersebut.

"Saya sudah capek ngomongin KPK, saya juga sudah bingung dengan KPK (kenapa membebaskan Agung Krisdianto)," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (13/4/2015).

Fahri meminta KPK memberikan alasan detail terkait pembebasan tersebut, bukan hanya menjelaskan Agung Krisdianto tidak memiliki peran yang berarti dalam suap itu.

"Harusnya KPK jelaskan itu lebih rinci," tutur Fahri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Agung Krisdianto bersama dengan Adriansyah tertangkap tangan oleh KPK saat melakukan transaksi suap di sebuah hotel di kawasan Sanur, Denpasar, Bali.

Akhirnya, KPK pun resmi melepaskan Agung Krisdianto lantaran tak memiliki peran signifikan selain sebagai kurir uang dari Direktur PT Maju Mitra Sukses Andrew Hidayat, untuk anggota Komisi IV DPR Adriansyah yang juga politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini