PDIP Bentuk Mahkamah Partai untuk Pecat Adriansyah

Gunawan Wibisono, Okezone · Jum'at 10 April 2015 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 337 1132206 pdip-bentuk-mahkamah-partai-untuk-pecat-adriansyah-PdUBxhebxj.jpg Politikus PDIP Adriansyah. (Foto: dpr.go.id)

DENPASAR – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil menciduk politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adriansyah. Mantan Bupati Tanah Laut itu ditangkap saat hendak melakukan transaksi penyuapan.

Menangapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Trimedya Panjaitan menegaskan, setelah Kongres IV PDIP, partainya akan langsung membentuk mahkamah partai guna memecat Adriansyah dari keanggotan sebagai kader PDIP.

"Setelah kongres, kita akan langsung bentuk mahkamah partai dan rapat mengenai pemecatan Adriansyah," ujar pria yang akrab disapa Trimed itu di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Jumat (10/4/2015).

KPK dinilai sudah memiliki bukti kuat. Oleh karena itu, Trimedya memperkirakan Adriansyah akan sulit mengelak dari kasus yang menjeratnya. Sebab, kader PDIP itu tertangkap tangan akan melakukan transaksi penyuapan dengan barang bukti uang sebanyak 40 ribu dolar Singapura.

"Karena kalau operasi tangkap tangan (OTT) agak sulit berkelitnya, partai juga harus berkomitmen untuk memberantas korupsi," tuntasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini