Share

Motif Suap Adriansyah Terkait Izin Tambang

Ahmad Zubaidi, Okezone · Jum'at 10 April 2015 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 337 1132077 motif-suap-adriansyah-terkait-izin-tambang-pSS2wu3fMz.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Wakil Ketua KPK, Johan Budi membeberkan motif kasus dari operasi tangkap tangan kepada politikus PDIP Adriansyah di Bali.

Menurut Johan, kasus tersebut berkaitan dengan suap pemberian izin usaha tambang di wilayah Kalimantan. "Penangkapan itu terkait suap pemberian izin di sebuah lokasi di Kalimantan," ujarnya kepada wartawan, Jumat (10/4/2015).

Menurut informasi yang diterima Okezone, pemberian izin tersebut berkaitan dengan kelola tambang yang dilakukan oleh Adriansyah di Kalimantan.

Dalam operasi itu, politisi PDIP itu diciduk KPK saat bertransaksi dengan AK di sebuah hotel di Sanur, Bali. Bisnis tersebut dilakukan Adriansyah bersama dengan AH yang diciduk KPK di Jakarta. Sedangkan AK merupakan perantara dari Adriansyah dan AH.

"AK itu hanya messenger, keduanya (Adriansyah dan AK) bertransaksi di sebuah hotel di Bali, detailnya nanti ya," tutur Johan.

Saat penangkapan AH, KPK menyita sebuah mobil sedan Mercy. Namun Johan menyangkalnya. "Saya enggak tahu apakah itu mobilnya AH atau bukan," tandasnya.

Hingga berita ini diturunkan, mobil tersebut masih terparkir rapi di samping Gedung KPK tanpa plat nomor.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini