Share

Nama Adriansyah Bersinar sejak Gabung dengan PDIP

Zulkifli Yunus , SUN TV · Jum'at 10 April 2015 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 337 1132047 nama-ardiansyah-bersinar-sejak-gabung-dengan-pdip-lc2TY0FMGU.jpg Nama Adriasnyah bersinar saat jadi kader PDIP (Foto: ilustrasi)

BANJARMASIN - Anggota Komisi IV DPR, Adriansyah, ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Aad -sapaan akrab Adriansyah- ditangkap saat mengikuti Kongres IV PDIP di Bali.

Adriansyah, sebelum terpilih menjadi anggota DPR, pernah menjabat sebagai Bupati Kabupaten Tanah Laut selama dua periode yakni 2003-2008 dan 2008-2013. Selanjutnya, Aad digantikan oleh putranya, Bambang Alamsyah, yang berhasil terpilih untuk masa bakti 2013-2018.

Nama Aad, pria kelahiran Ampah, Kalimantan Tengah, 7 Oktober 1957, bersinar di Tanah laut sejak bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Sebab sebagai kader, Aad tergolong sukses mempertahankan keunggulan PDIP di Kabupaten Tanah Laut.

Hampir setiap pemilu legislatif, calon-calon dari PDIP berhasil meraih kursi terbanyak di DPRD Tanah Laut dan dominasi itu berlanjut sampai pemilu legislatif lalu. Saat ini tercatat delapan orang menduduki 35 kursi yang ada.

 

Setelah terpilih menjadi anggota DPR RI dan bergabung di komisi IV, Adriansyah beberapa kali melakukan kunjungan ke Kalsel, khususnya ke Kabupaten Tanah Laut, termasuk saat membawa rombongan komisi IV mengunjungi Tanah Laut dan mendampingi Menteri Pertanian pada acara Panen Raya Jagung pada Maret.

Tidak hanya itu, Aad juga menjadi salah seorang pendorong dilaksanakannya pembangunan Pelabuhan Samudera di Desa Swarangan, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut. Pelabuhan itu rencananya menjadi bagian tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Aad merupakan satu dari empat mantan bupati se-Kalimantan Selatan yang berhasil menuju Senayan. Sebelumnya, ada H Syaiful Rasyid, mantan Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah periode 2000-2005 dan 2005-2010, kader Gerindra yang sebelumnya Ketua Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang.

Diikuti mantan Bupati Kotabaru, H Sjachrani Mataja, dari Gerindra; serta H Zairullah Azhar dari Partai PKB, dua mantan Bupati ini juga sukses terpilih dua periode.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini