Share

Adriansyah Pernah Tersandung Suap saat Jabat Bupati Tanah Laut

Mahdian Noor Beben, Sindo TV · Jum'at 10 April 2015 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 10 337 1132018 adriansyah-pernah-tersandung-suap-saat-jabat-bupati-tanah-laut-O2dfzLrFJB.jpg Adriasnyah pernah tersandung kasus suap (Foto: ilustrasi)

BANJARMASIN - Adriansyah anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Selatan II yang saat ini menjadi anggota Komisi IV ditangkap petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sedang mengikuti acara Kongres PDIP di Bali.

Sebelum ditangkap KPK, Adriansyah ternyata pernah tersandung kasus hukum bersama Muhidin yang sekarang menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin. Saat itu, Muhidin dalam kapasitasnya sebagai pengusaha batu bara diduga menyuap Adriansyah yang waktu itu menjabat sebagai Bupati Tanah Laut sebesar Rp5 miliar. Berkasnya pun sempat dinyatakan lengkap atau P21.

Namun, Muhaidin melalui kuasa hukumnya melakukan perlawanan hukum hingga Pengadilan Banjarmasin menyatakan kasus ini merupakan ranah perdata atau utang piutang sesuai dengan pengakuan Muhidin.

 

Hal ini membuat Pengadilan Negeri Banjarmasin menggugurkan dugaan tindak pidana korupsi sehingga Muhidin dan Adriansyah bebas dari jeratan hukum.

Sebelumnya, kasus ini pernah ditawarkan oleh Abraham Samad yang waktu itu menjabat sebagai Ketua KPK untuk ditindaklanjuti karena dinilai cukup bukti untuk diteruskan ke pengadilan.

Namun Kepala Kejati Kalimantan Selatan, Pudji Basuki, mengatakan, tetap kepada keputusannya untuk menghentikan perkara dugaan gratifikasi yang menyeret Muhidin-Adriansyah melalui surat ketetapan penghentian penuntutan perkara.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini