nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akbar Tandjung dan Mahfud MD Kompak Jenguk Anas

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Kamis 09 April 2015 11:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 04 09 337 1131379 akbar-tandjung-dan-mahfud-md-kompak-jenguk-anas-vVPEx0n17t.jpg Anas Urbaningrum (Foto: Okezone)

JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Akbar Tandjung mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia mengaku kedatangannya hanya untuk menjenguk mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang ditahan di Rumah Tahan (Rutan) lembaga antirasuah ini.

"Mau jenguk Pak Anas, tadi janji dengan Pak Mahfud. Saya cuma mau membesuk Pak Anas aja," ujar Akbar di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2015).

Mantan Ketua DPR RI itu, berempati dengan apa yang dialami Anas karena menjadi pesakitan di lembaga antirasuah itu.

"Kita memperlihatkan empati, kepedulian, perhatian, saya kira itu," ujarnya sambil bergegas masuk ke dalam.

Tak berselang lama, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD hadir juga di Gedung KPK. Seperti yang dikatakan oleh kerabatnya Akbar Tanjung, kedatangan dari Mahfud sama untuk menjenguk Anas Urbaningrum.

"Mau jenguk sahabat saya Anas Urbaningrum, ndak ada yang dibahas, spontan saja (menjenguk)," ungkapnya.

Mahfud mengatakan, kunjungannya ini hanya sebatas silaturahmi antar sahabat. Menurutnya, dirinya kangen untuk bertemu dengan terdakwa kasus dugaan korupsi berupa gratifikasi proyek Hambalang dan proyek lainnya serta pencucian uang itu.

"Enggak ada (pembahasan khusus). Kita mau ketemu aja silaturahmi kangen (sama Anas Urbaningrum)," tukasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini