nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KH Hasyim Muzadi Besuk Anas di Rutan KPK

Feri Agus Setyawan, Jurnalis · Senin 23 Maret 2015 14:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 03 23 337 1122878 kh-hasyim-muzadi-besuk-anas-di-rutan-kpk-Bxly8QemJg.jpg

JAKARTA - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), KH Hasyim Muzadi, mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjenguk mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang di tahan di Rutan KPK.

”Sambangi Mas Anas, karena permintaan dari keluarga. Saya menghormati mereka sehingga saya nyambang ke sini,” ujarnya di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2015).

Hasyim menjelaskan bahwa kedatangannya ini tidak dilatari motif hukum maupun politik, lantaran dirinya sedang menjabat sebagai anggota Wantimpres.

”Iya sekadar pertemanan ya, enggak ada faktor hukum apalagi politik. Hukum kan bagiannya advokat, bukan saya. Politik juga ada porsinya. Cuma itu, pertemanan saja, karena saya menghormati keluarga Mas Anas,” ungkapnya.

Lebih jauh, pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri pada 2004 itu, mengaku telah mendengar penjelasan langsung dari Anas. Hal itu menyangkut kasus yang menjerat Anas.

”Iya, dia cerita bagaimana sampai terjadi begini. Nah saya bilang, itu porsinya advokasi. Biar saja berjalan dengan sebagaimana mestinya. Banyak yang diceritakan, tapi respons saya itu harus dicermati oleh ahli hukum,” tandasnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini