nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Harus Ambil Sikap soal Kisruh Golkar dan PPP

Gunawan Wibisono, Okezone · Sabtu 14 Maret 2015 02:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 14 337 1118456 jokowi-harus-ambil-sikap-soal-kisruh-golkar-dan-ppp-lOWKT7D9Cq.jpg Jokowi harus ambil sikap soal kisruh Golkar dan PPP (Foto: Okezone)

JAKARTA - Fraksi Partai Gerindra di DPR mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap dalam menyelesaikan sengketa kepemimpinan di tubuh Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Sekretaris Fraksi Partai Gerindra di DPR, Fary Djemy Francis menegaskan, Jokowi harus mengambil sikap lantaran Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dituding bermain di salah satu kubu kepengurusan Partai Golkar dan PPP, sehingga tidak bisa menyelesaikan masalah namun malah memperkeruh suasana.

"Kami dengan pendekatan mengetuk hati ke Presiden Jokowi untuk mengambilalih untuk memutuskan langkah-langkah terbaik," ujar Fary di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Ketua Komisi V DPR ini, menilai Menkumham telah menabrak keputusan tertinggi dari PPP dan Partai Golkar, lantaran menerapkan standard ganda. "Saya rasa kami prihatin dan menyesalkan keputusan Menkumham tersebut," jelasnya.

Karenanya, jika dikemudian hari ada partai yang mengalami sengketa kepemimpinan, kata Fary, mereka akan bernasib sama seperti yang dialami oleh Partai Golkar hasil Munas IX Bali dan PPP hasil Muktamar V Jakarta.

"Untuk itu, kami Partai Gerindra bukan hanya persoalan KMP (Koalisi Merah Putih-red), tapi akan terkena hampir ke seluruh partai-partai," tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini