Kuasa Hukum Anas: Tak Semua Orang KPK "Malaikat"

Feri Agus Setyawan, Okezone · Jum'at 06 Maret 2015 15:25 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 06 337 1114684 kuasa-hukum-anas-tak-semua-orang-kpk-malaikat-IfnvK3Iz3j.jpg Kuasa Hukum Anas: Tak Semua Orang KPK "Malaikat: (Foto: Okezone)

JAKARTA - Adnan Buyung Nasution, kuasa hukum mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, mengatakan kliennya telah menjadi korban politik dari pertarungan internal partai berlambang bintang mercy itu di pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Saya enggak menyebut nama ya, tapi saya sebut ini korban politik dari rezim kekuasaan yang lalu (SBY), dan ini terjadi dalam sejarah kita," ujar Adnan Buyung usai menjenguk Anas di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/2015).

Menurut dia, sudah terlihat jelas kalau penguasa saat itu telah memanfaatkan keberadaan lembaga superbodi ini untuk menjerat kliennya menjadi seorang tersangka, dan saat ini telah menjadi terdakwa dengan tuduhan yang tak pernah dia lakukan.

"Itu memang nyata (SBY menggunakan KPK jerat Anas). Buat saya, KPK ini tidak sepenuhnya independen dan tidak sepenuhnya orang-orang yang ada di sini itu 'malaikat'. Mereka ini bukan 'malaikat', ini yang mereka lupa," tegasnya.

Adnan Buyung menambahkan, karena Anas telah menjadi korban politik rezim yang berkuasa saat itu. Maka, saat ini kliennya ingin mencari keadilan dalam hukum.

"Itulah bukti politik kejahatan dalam perkara ini. Oleh karena itu, Anas ingin sekali diperjuangkan sampai ke tingkat kasasi. Ini memang proses hukum yang sedang dijalani. Nanti biar MA cepat memberikan keputusan," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini