Didampingi Iriana, Jokowi Hadiri Festival Cap Go Meh di Bogor

Yudhi Maulana, Okezone · Kamis 05 Maret 2015 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 05 337 1114252 didampingi-iriana-jokowi-hadiri-festival-cap-go-meh-di-bogor-c9BGr9FOTY.jpg Didampingi Iriana, Jokowi Hadiri Festival Cap Go Meh di Bogor (Foto: Yudhi Maulana)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di lokasi perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor, tepatnya di Jalan Suryakencana, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. Kehadiran Presiden Jokowi di lokasi didampingi Ibu Negara Iriana Widodo serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Presiden Jokowi yang mengenakan baju batik berwarna biru tiba di lokasi sekira pukul 16.15 WIB, Kamis (5/3/2015), sementara Iriana mengenakan kebaya berwarna oranye. Kedatangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu disambut sorak warga.

Sesekali Presiden Jokowi menghampiri warga yang sudah sejak siang menanti. Ia melambai-lambaikan tangan ke arah warga sekaligus melemparkan senyuman. Tak lama kemudian, Presiden Jokowi bersama rombongan langsung menaiki panggung dan duduk di tempat yang telah dipersiapkan.

Kehadiran Presiden Jokowi juga disuguhi tarian tradisional yang dibawakan sangat anggun. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh enam pemuka agama yang berbeda, yakni Islam, Katolik, Kristen, Buddha, Hindu dan Kong Hu Cu.

Usai pembacaan doa, Presiden Jokowi secara resmi membuka perhelatan budaya sore ini.

"Dengan mengucapkan Bismillah, perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor resmi dibuka," katanya di atas panggung.

Kemeriahan kirab Cap Go Meh ini dimulai pertunjukan drum band, disusul pawai dari berbagai komunitas. Antusias warga terhadap perayaan Cap Go Meh sangat tinggi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini