Share

Basarnas Dukung Pembangunan Monumen Tragedi AirAsia

Gunawan Wibisono, Okezone · Senin 02 Maret 2015 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 02 337 1112478 basarnas-dukung-pembangunan-monumen-tragedi-airasia-UR0lCKXoan.jpg Basarnas Dukung Pembangunan Monumen Tragedi AirAsia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Kota Waringin Barat, Kalimantan Tengah, berencana membangun monumen peringatan tragedi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata, Pangkalan Bun.

Menanggapi hal itu, Kepala Basarnas, Marsekal Madya TNI Henry Bambang Soelistyo, mengaku, setuju dengan usulan tersebut, karena monumen itu akan mengingatkan arti penting dalam keselamatan bertransportasi.

"Itu bagus sekali, saling mengingatkan juga membangun budaya safety keselamatan, kalau melihat monumen tersebut berarti memahami arti penting dari keselamatan," ujar Soelistyo di Dermaga 001 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (2/3/2015).

TNI bintang tiga tersebut menambahkan, setelah monumen tersebut selesai dibuat rencananya Basarnas akan mengajak keluarga korban untuk melakukan tabur bunga di perairan Selat Karimata, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

"Bahkan, di akhir saya akan berikan kesempatan kepada keluarga korban untuk melakukan tabur bunga di titik tempat pesawat crash (hancur)," jelasnya.

Seperti diketahui, Bupati Kota Waringin Barat, Ujang Iskandar, berencana membangun monumen peringatan tragedi kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501. Monumen tersebut nantinya dinamakan Monumen Keselamatan Penerbangan.

Selain untuk keluarga korban, monumen tersebut juga bertujuan menjadi tempat berkumpulnya para pemangku kepentingan penerbangan untuk membahas keselamatan transportasi penerbangan.

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini