nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Belum Bentuk Komite Etik soal Foto Abraham Samad

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 05 Februari 2015 16:56 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 02 05 337 1101901 kpk-belum-bentuk-komite-etik-soal-foto-abraham-samad-z3q0zbVEIm.jpg KPK Belum Bentuk Komite Etik soal Foto Abraham Samad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum membentuk komite etik dalam kasus foto Ketua KPK Abraham Samad (AS) di atas ranjang, serta dugaan melakukan pertemuan dengan elite PDIP.

Deputi Pencegahan KPK Johan Budi mengatakan, pihaknya akan membuat komite etik jika KPK telah memiliki bukti yang cukup kuat perihal keaslian semua foto itu.

"Saat ini pengawas di internal KPK sudah bekerja untuk mengumpulkan bukti-bukti tersebut, namun belum diputuskan untuk membentuk komite etik atau tidak," ungkap Johan di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (5/2/2015).

Johan juga meminta Zainal Tahir, orang yang menyatakan sebagai pemilik foto, dan adanya bukti pertemuan politik yang diungkap Hasto Kristiyanto, untuk datang ke KPK dengan membawa bukti-bukti tersebut.

"Saya mengundang Hasto untuk datang ke KPK agar melaporkan bukti yang autentik itu," bebernya.

KPK juga tidak akan ikut campur ke dalam masalah yang menimpa Abraham Samad. Sebab, hal tersebut merupakan permasalahan pribadi.

"Kecuali, dia menghina lembaga, kalau begitu KPK akan menurunkan biro hukum dalam pembelaannya," tutupnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini