nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Budi Waseso Akan Bersihkan Pengkhianat Polri

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 05 Februari 2015 13:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 02 05 337 1101774 budi-waseso-akan-bersihkan-pengkhianat-polri-7E6iP6SaFB.jpg Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso

JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Pol Budi Waseso berencana membersihkan jajaran Bareskrim Polri dari anggotanya yang mengkhianati institusi Polri. Budi pun siap bertanggung jawab atas ucapannya bila masih ada anggotanya yang menciderai institusi Polri.

Pernyataan itu sempat dikeluarkan Budi Waseso sesaat dirinya ditunjuk menjadi Kabareskrim menggantikan Komjen Pol Suhardi Alius.

"Saya tidak mengatakan pengkhianat itu di Bareskrim atau tidak. Tapi ini lagi didalami oleh Div Propam. Ucapan saya pasti saya pertanggungjawabkan," kata Budi kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (5/2/2015).

Namun, Budi enggan menjelaskan siapa pengkhianat yang sedang diperiksa Divisi Propam itu. Sementara pihaknya juga enggan menyebut yang diperiksa itu jajaran perwira tinggi atau menengah. "Ya anggota Polri, pangkatnya tanya Propam," tegasnya.

Menurut mantan Kapolda Gorontalo itu, 'bersih-bersih' yang dimaksud itu penting dilakukan, agar para anggota Polri dapat bebas dari segala aspek hukum dan juga terbebas dari segala kepentingan yang dapat mengganggu tugas dan jabatannya sebagai anggota polisi.

Upaya 'bersih-bersih itu pun pernah dilakukannya saat menjabat sebagai Kepala Sekolah Staf Pimpinan Tinggi Polri (Sespimti) di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

"Saat menjadi Kepsek di Lembang, saya juga melakukan bersih-bersih," pungkasnya.

(isn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini