Ormas Besutan Anas Bakal Maju pada Pemilu 2019

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Sabtu 10 Januari 2015 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 10 337 1090564 ormas-besutan-anas-bakal-maju-pada-pemilu-2019-ZSL5hYC6Vg.jpg Ormas Besutan Anas Bakal Maju pada Pemilu 2019

JAKARTA - Sekretaris Jenderal Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Gede Pasek Suardika mengungkapkan, organisasi masyarakat yang digelutinya itu berpotensi menjadi partai peserta Pemilu 2019 mendatang. Meski tidak tidak menyebut kapan rencana tersebut dilakukan, Pasek mengaku akan berdialog dengan anggota di daerah.

"Sejauh ini masih belum, tapi ada usulan dari beberapa rekan untuk dijadikan partai," ujarnya usai memperingati setahun penangkapan Anas Urbaningrum di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (10/1/2015).

PPI saat ini, lanjut Pasek, masih berkonsentrasi untuk membuka cabang-cabang di daerah. Di Jawa Timur misalnya, organisasi yang didirikan oleh mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum itu baru meresmikan dewan pimpinan daerah di Kabupaten Sidoarjo serta Kabupaten Probolinggo.

"Kita masih keliling dulu, ke daerah-daerah. Kalau jadi partai sekarang, di NTB pimpinan kita malah seorang dosen, kan aturannya PNS tidak boleh berpolitik," pungkasnya. (sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini