Pasek: Banyak Nama yang Dihilangkan dari Kasus Hambalang

Syamsul Anwar Khoemaeni, Okezone · Sabtu 10 Januari 2015 22:28 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 10 337 1090562 pasek-banyak-nama-yang-dihilangkan-dari-kasus-hambalang-WMfaoXY0pl.jpg

JAKARTA - Sekjen Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Gede Pasek Suardika mempertanyakan kelanjutan kasus suap proyek olahraga Hambalang, yang menyeret Ketua PPI, Anas Urbaningrum (AU).

Menurut Pasek, AU hanya tumbal atas kasus tersebut. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kata Pasek, tidak menelisik lebih jauh nama-nama petinggi partai Demokrat yang juga terbelit aliran dana Hambalang.

"Kalian kan sudah tahu, saya tidak usah sebut, banyak nama yang menghilang. Ada yang terlibat terus kembalikan duit Rp5 miliar," ujarnya usai memperingati setahun penahanan AU di Jalan Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (10/1/2015).

Mantan anggota DPR RI itu menagih janji komisi antirasuah untuk membuka perkara Hambalang hingga tuntas. "Katanya kan begitu, tapi sekarang mentok tuh," imbuhnya.

Pasek menganggap, KPK hanya membentuk opini saat memberi sanksi AU tidak boleh dijenguk selama sebulan pada November tahun lalu. Menurutnya, jika memang AU terbukti melakukan pencemaran nama baik dan menghina kepala rutan, mestinya KPK tidak menerangkan kepada publik tanpa diikuti proses hukum.

"Kalau memang terjadi, ya diproses dong, bukan bikin opini ngomong ke media," ungkapnya. (sna)

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini