Nasir Djamil Prihatin Aceh Darurat Narkoba

Qur'anul Hidayat, Okezone · Jum'at 26 Desember 2014 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 26 337 1083963 nasir-djamil-sebut-aceh-darurat-narkoba-dan-kejahatan-seksual-PbpTdgqyu3.jpg Nasir Djamil sebut Aceh darurat narkoba dan kejahatan seksual (Foto: Antara)

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Nasir Djamil bercerita pengalamannya saat melakukan kunjungan ke konstituennya di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam.

Dia mendapati bahwa kota berpenduduk 4,5 juta jiwa itu sedang dalam keadaan darurat narkoba dan kejahatan seksual.

Untuk itulah, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengingatkan warga Aceh tidak terlena dengan sebutan Aceh sebagai Serambi Makkah-nya Indonesia jika melihat fakta yang sedang terjadi.

"Kenyataan ini tentu sangat pahit untuk diungkapkan tapi kita harus menghadapi bersama agar perubahan sosial yang negatif tersebut dapat ditanggulangi secara cepat dan permanen," kata Nasir saat dihubungi wartawan, Kamis (25/12/2014).

Dia melanjutkan, massifnya penggunaan narkoba dan kejahatan seksual di Aceh karena lemahnya penegakan hukum, belum lagi dengan mulai hilangnya nilai-nilai luhur di tengah masyarakat.

"Hal-hal yang dulu sangat dijaga dan dijunjung kini semakin lepas dan diabaikan," cetusnya.

Sebagai solusi, Nasir berharap agar peran seorang ibu dalam mendidik generasi penerus bisa ditingkatkan.

"Jadi para ibu harus mengambil porsi sebagai pembangun mental generasi muda sehingga mereka tidak jatuh dalam bahaya narkoba dan terlibat kejahatan seksual. Pembangunan fisik tanpa diimbangi pembangunan karakter maka itu akan sia sia. Di sinilah peran strategis kaum ibu," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini