KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Suap Annas Maamun

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Selasa 25 November 2014 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 25 337 1070291 kpk-gelar-rekonstruksi-kasus-suap-annas-maamun-7EUUKLwuvU.jpg KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Suap Annas Maamun (foto: Okezone)

PEKANBARU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar rekontruksi terkait kasus suap Gubernur Riau non aktif Annas Maamun. Rekonstruksi akan berlangsung di Pekanbaru, Riau.

pengacara Annas Maamun, Eva Nora, mengatakan sesuai jadwal, Gubernur Riau nonaktif yang dikawal tim KPK dari Jakarta akan tiba pukul 10:20 WIB di Bandara Sulatan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru.

"Hari ini Gubernur akan direkonstruksi untuk kasusnya," kata Eva kepada Okezone Selasa (25/11/2014).

  Gubernur Riau non aktif Annas Maamun

Rekontruksi, lanjut Eva, akan dilakukan di Kantor Gubernur Riau dan Rumah Dinas Gubernur Riau. Rencananya rekonstruksi digelar siang hari," tegasnya

Annas Maamun sebelumnya ditangkap KPK bersama seorang pengusaha bernama Gulat Manurung. Di Riau, Gulat dikenal sebagai tangan kanan Annas Maamun. Dari operasi tangkap tangan KPK beberapa waktu lalu di Cibubur, diaman uang sebesar Rp2 miliar.

 

Kuat dugaan uang itu akan di setor ke Kementerian Kehutanan dan untuk menyuap kasus pelecehan seksual Annas Maamun di Mabes Polri. Belakangan, KPK menepis bahwa uang itu berasal dari Gulat untuk Annas Mamaun.

Lalu yang jadi pertanyaan besar mengapa Gulat yang merupakan orang kepercayaan Annas Maamun malah menyuap dan mengapa harus repot-repot membawa uang Rp2 miliar ke Cibubur.(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini