nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Politikus PDIP Setuju Interpelasi Jokowi

Arief Setyadi , Jurnalis · Kamis 20 November 2014 12:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 11 20 337 1068249 politikus-pdip-setuju-interpelasi-jokowi-XwRcSRLg6y.jpg Politikus PDIP Setuju Interpelasi Jokowi

JAKARTA - Anggota DPR dari Fraksi PDIP, TB Hasanuddin menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang perlu menjelaskan alasan kebijakannya menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

TB mengaku saran ini dikatakannya bukan soal mendukung atau tidak mendukung, tetapi sudah sepatutnya Presiden menjelaskan persoalan ini.

Sebelumnya, sambung TB, Koalisi Indonesia Hebat (KIH) juga sudah menjelaskan mengenai alasan menaikkan harga BBM. Namun, jika masih ada yang kurang berkenan dipersilahkan untuk meminta penjelasan langsung oleh Presiden dengan menggunakan hak interpelasi.

"Bukan soal dukung atau tidak. Kalau orang tanya, ya dijawab, tapi kami (KIH) akan menjelaskan ke teman-teman sebisa mungkin kenapa pemerintah mengambil kebijakan naikan BBM, kalau itu tidak bisa diterima dan mau tanya langsung ke pemerintah ya silakan, saya dengar juga Pak Wapres sudah siap untuk jelaskan," katanya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (20/11/2014).

Sementara itu, terkait dengan adanya kader PDIP yang tidak mendukung kebijakan pemerintah, seperti Effendi Simbolon, Ketua DPP PDIP itu menegaskan akan memberikan sanksi tetapi memang belum ditentukan bentuk sanksi yang akan diberikan.

"DPP dan fraksi sudah dukung, yang tidak mendukung akan diberikan sanksi plus apa sanksinya belum diadakan penyelidikan dan penyidikan," pungkasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini