Share

Hingga Kini PDIP, PKB & Hanura Belum Serahkan Nama AKD

Qur'anul Hidayat, Okezone · Rabu 19 November 2014 12:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 19 337 1067657 hingga-kini-pdip-pkb-hanura-belum-serahkan-nama-akd-CrDsO03QWW.jpg Hingga Kini PDIP, PKB & Hanura Belum Serahkan Nama AKD (foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah melakukan islah atau kesepakatan damai dengan Koalisi Merah Putih (KMP), fraksi di Koalisi Indonesia Hebat (KIH) harus menyerahkan nama-nama untuk dimasukkan ke dalam alat kelengkapan dewan (AKD).

Hanya saja, ada tiga fraksi yang sampai saat ini belum menyerahkan nama yakni Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) dan Fraksi Hanura (F-Hanura).

 

"Jadi, kemarin seluruh anggota komisi dan AKD lainnya telah diisi seluruh fraksi. Namun, ada tiga fraksi yang belum lengkap seluruhnya yakni PDIP, PKB dan Hanura," ungkap Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Politikus Partai Demokrat itu mengatakan, ketiga fraksi diminta untuk menyerahkan nama-nama tersebut paling lambat minggu ini.

"Disampaikan jubir (juru bicara) mereka bahwa nama-nama yang belum disampaikan akan tertulis langsung ke Setjen sebagai bagian tak terpisahkan. Bagian pengesahan nama diusulkan paling lambat minggu ini," jelasnya.

Meskipun terlambat, Agus menyatakan bahwa nama-nama tersebut tetap sah, "Tidak kurang rasa keabsahan karena ada ketentuan tentang itu," tandasnya.

(fid)

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini