Share

PDIP Cs Enggan Serahkan Semua Nama Anggota AKD

Arief Setyadi , Okezone · Selasa 18 November 2014 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 18 337 1067329 pdip-cs-enggan-serahkan-semua-nama-anggota-akd-Bq8ADpuJaZ.jpg PDIP Cs Enggan Serahkan Semua Nama Anggota AKD

JAKARTA - Usai melakukan kesepakatan damai antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP). KIH menyampaikan susunan anggota yang akan ditempatkan di alat kelengkapan dewan (AKD) dan badan DPR dalam paripurna yang digelar hari ini, Selasa (18/11/2014).

Tapi, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), hanya menyampaikan nama anggotanya untuk Badan Legislasi (Baleg) dan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT).

Perwakilan Fraksi PDIP, Utut Adianto, menyampaikan nama anggota Fraksinya di Baleg dan BURT. Adapun susunan anggota di Baleg, antara lain Dwi Ria Latifa, Arief Wibowo, Jalaludin Rahmat, Rieke Dyah Pitaloka, dan Adian Napitupulu.

Sementara di BURT, Fraksi PDIP menempatkan, antara lain Indra Simatupang dan Indah Kurnia. Susunan keanggotan Fraksi PDIP di AKD dan badan ini ditandatangani oleh Ketua Fraksi PDIP, Olly Dondokambey dan Sekretaris Fraksi PDIP, Bambang Wuryanto.

Untuk perwakilan Fraksi PKB, Jazilul Fawaid mengatakan nama anggota fraksi Hanura untuk di BURT dan Baleg, untuk di Baleg ditempatkan Marwan Dasopang, Jazilul Fawaid, Taufik R Abdullah, dan Malik Haramain. Di BURT, PKB menempatkan Agus Sulistiyo dan Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz.

Dalam paripurna, Fraksi Hanura juga mengikuti jejak PDIP dan Hanura yang hanya menyerahkan nama anggota untuk Baleg dan BURT. Dari fraksi yang tergabung di KIH, hanya NasDem yang menyerahkan seluruh nama anggota AKD dan badan.

Atas hal itu, pimpinan paripurna, Setya Novanto meminta agar fraksi PDIP, PKB, dan Hanura bisa menyampaikan susunan nama keanggotaannya secara tertulis, sehingga dianggap telah ditetapkan dalam paripurna. "Jadi kita anggap sah," ujar Novanto.

Diketahui, sidang paripurna kali ini mengagendakan penetapan anggota fraksi-fraksi pada AKD dan badan. Kemudian, juga mengenai laporan Baleg tentang Rancangan Peraturan DPR tentang Pengelolaan Tenaga Ahli dan Staf Admin Anggota. Hingga pukul 16.35 WIB, sidang paripurna DPR masih terus berlangsung.

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini