Share

KMP & KIH Islah, Ibas Girang

Gunawan Wibisono, Okezone · Senin 17 November 2014 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 17 337 1066630 kmp-kih-islah-ibas-girang-TwCbpIVmt7.jpg Edhie Baskoro Yudhoyono (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengaku senang dengan penandatangan nota kesepakatan damai antara kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dengan Koalisi Merah Putih (KMP).

Menurut Ibas, 1,5 bulan DPR terbelah lantaran adanya perbedaan pandangan dari dua kubu tersebut, mulai saat ini resmi tidak akan ada lagi, karena nota kesepakatan tersebut telah ditandangani.

"Ini adalah itikad baik semua pihak dan merupakan menjadi solusi persoalan politik di parlemen," ujar Ibas di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Dengan telah ditandatangani nota kesepakatan tersebut, Ibas yang juga selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrat mengaku, setelah ini DPR bisa bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) dari anggota dewan ini sendiri, yakni dengan menjalankan peran legislatif dengan mengawasi jalannya eksekutif.

"Agar parlemen bisa berjalan baik dan bisa dirasakan masyarakat luas," jelasnya.

Saat ditanya, apakah KIH benar-benar sepakat dengan nota perjanjian damai tersebut, Ibas mengaku percaya pada fraksi partai pendukung pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) tersebut. Karena sesuai kesepakatan KIH sendiri tidak akan melanggar perjanjian yang telah tercapai.

"Politik mengenai kesepakatan, karena semuanya memiliki etika dan aturan main," tuntasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini