Share

1,5 Bulan Bertikai, Akhirnya KIH-KMP Damai

Gunawan Wibisono, Okezone · Senin 17 November 2014 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 17 337 1066579 1-5-bulan-bertikai-akhirnya-kih-kmp-damai-DjwakwEu0Y.jpg KIH dan KMP akhirnya berdamai
JAKARTA - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) di DPR resmi damai. Perdamaian dua kubu yang bertikai selama 1,5 bulan terakhir, ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan.
 

Ketua DPR, Setya Novanto, yang ditunjuk sebagai ketua kesepakatan damai KIH dan KMP, mengatakan perdamaian KIH-KMP merupakan momentum yang dinanti rakyat Indonesia.

"Kita mengucapkan syukur dengan forum yang sangat ditunggu-tunggu oleh rakyat Indonesia," kata Setya di Gedung Nusantara IV DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Menurutnya, penandatangan nota kesepakatan berlangsung dengan penuh kekeluargaan, tanpa ada deal-deal tertentu. Setelah ini, lanjutnya, tidak ada lagi kubu KIH atau KMP.

"Yang ada saat ini adalah DPR Republik Indonesia," ungkapnya.

Setnov mengatakan penandatangan nota kesepakatan tersebut akan dilajutkan ke pimpinan DPR dan pimpinan fraksi-fraksi di DPR. "Ini akan dilanjutkan sebelum 5 Desember 2014," tuntasnya.

Pertemuan tokoh KIH dan KMP

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini