Antasari Ingin Kabareskrim Hadir di Persidangan

Raiza Andini, Okezone · Rabu 12 November 2014 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 11 12 337 1064426 antasari-ingin-kabareskrim-hadir-di-persidangan-kaUrdSsepA.jpg Antasari Ingin Kabareskrim Hadir di Persidangan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Antasari Azhar, kembali menjalani sidang lanjutan gugatan praperadilan terhadap Kapolda dan Kapolda Metro Jaya ihwal SMS ancaman kepada almarhum bos PT Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen.

 Agenda sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan ini adalah penyampaian replik atau tanggapan jaksa terkait jawaban yang disampaikan termohon, yakni Kapolri dan Kapolda.

Antasari yang divonis 17 tahun penjara itu menagih janji Kapolda dan Kapolri untuk mengusut tuntas siapa dalang pemberi SMS gelap yang dituduhkan kepadanya. Dia berharap, Polri yang diwakili oleh Kabareskrim Mabes Polri, Suhardi Alius, bisa hadir di persidangan untuk menyampaikan hasil penyelidikan tersebut.

"Suhardi Alius selaku Kabareskrim, dia yang mengendalikan seluruh perkara yang ada dan mantan-mantan penyidik dulu. Saya mau dia datang," terangnya di PN Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2014).

Sebelumnya, Antasari membantah mengirim SMS gelap berisi ancaman kepada korban, Nasrudin Zulkarnaen. Untuk itu, dia ingin pembuktian dari tim penyidik Mabes Polri dan Polda apakah betul dia yang mengirim atau ada oknum yang sengaja memakai namanya.

"Ada dua saksi di bawah sumpah mengatakan saya pernah melihat SMS ancaman di Handphone-nya korban. Saya penasaran. Saya minta penuntut umum untuk menghadirkan Handphone. Seperti apa ancaman saya. Saya mau fair. Jaksa bilang rusak Handphonye-nya. Sampai hari ini tidak pernah dibuka handphone-nya. Jadi saya didakwakan oleh asumsi saja," tambahnya.

Pria berkumis lebat yang datang mengenakan batik berwarna hitam bercorak ini berharap sidangnya akan mendapatkan putusan terbaik dari hakim. "Saya mau perkara ini ditindaklanjuti, diusut. Itu saja permintaan saya," simpulnya.(rif)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini